Social Icons

about me

Rabu, 19 September 2012

Konsep Diri


Membahas tentang konsep diri itu salah satu hal yg menyenangkan untuk seusia kita, selain memang kita harus dan dituntut mengenal potensi kita untuk masa mendatang, kita juga bisa menata dengan rapi, bijak dan lebih baik dengan rencana atau plan menurut kesadaran dan konsep yang telah kita buat. Konsep diri sendiri berarti cara seseorang untuk melihat dirinya secara utuh dengan semua ide, pikiran, kepercayaan, dan pendirian yang diketahui individu dalam berhubungan dengan orang lain. Dapat disimpulkan, konsep diri adalah cara memandang diri sendri secara menyeluruh, konsep diri merujuk pada kesadaran tentang fungsi keberadaannya, tidak hanya menyangkut tentang persepsi apa yang nyata tapi juga apa yang dipikirkan.
Melaui artikel ini, Saya Galih Adhi P dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Jurusan Manajemen Administrasi ingin mencoba menuliskan konsep diri saya selama 3 tahun mendatang, dengan melihat apa yg biasa disebut dengan "SWOT"

No
Konsep Diri
Keterangan
1
Straighten
( Kelebihan )
  • Suka berorganisasi 
  • Berhasrat untuk menjadi pekerja keras dan ulet
  • Penyabar, tenang dan mampu menahan emosi
  • Paling suka berhitung
  • Peduli dengan orang lain dan mudah bergaul
  • Ketenangan dalam berpikir
2
Weightness
( Kelemahan )
  • Kurang percaya diri
  • Suka buang waktu dan tidak disiplin
  • Kurang berani mengutarakan pendapat
  • Grogi bila di depan umum
3
Opportunity
( Kesempatan )

Dengan kemampuan berhitung dan berorganisasi, saya bisa memanfaatkan kelebihan  itu dalam jenis pekerjaan yang berhubungan dengan administrasi keuangan seperti di perkantoran atau instansi pemerintah.

4
Threat
( Ancaman )
Tak sedikit diluar sana yang memiliki kemampuan numerik yang lebih, yang bisa menjadikan sedikitnya peluang bagi saya berada di instansi pemerintah bagian keuangan, mungkin kemampuan berorganisasi bisa saya kembangkan dengan cara berbisnis/berwirausaha.


Keinginan setelah LULUS :
Memiliki bekal ilmu tentang menajemen administrasi selama belajar di universitas yang saya tekuni, saya yakin dan harus percaya saya mampu memanfaakan potensi saya dibidang kesekretarisan maupun dibidang keuangan.
Tak hanya itu saja saya pun bisa memanej uang sebaik mungkin untuk usaha swasta yang lain dengan bekal ilmu yang telah saya ajari selama ini dan dari pengalaman - pengalaman diluar ilmu fakultas.
Saya tahu dizaman sekarang tak semudah kita membuat konsep atau rencana - rencana dimasa depan, tapi dengan keyakinan dan usaha yang gigih serta niat dalam diri kita, saya yakin bisa mendapatkan peluang yang lebih besar dan lebih baik dalam mebentuk karir dan mewujudkan keinginan saya dimasa mendatang. Sayapun bisa mengembangka ilmu kewirausahaan saya untuk kebutuhan berwirausaha setelah semua mapan dan lebih baik

Komentar mengenai temanku " Moh. Hasan " 

Kelebihan :  
  • Mudah di ajak bergaul
  • Memiliki jiwa sosial yang tinggi
  • Lowprofile atau tidak sombong
 Kelemahan :
  • Suka menunda - nunda pekerjaan
  • Lalay atau kurang tenang
  • Tidak tepat waktu

2 komentar:

  1. GALIH ADHI P// D1511045//
    http://galihadhi20.blogspot.com/2012/09/konsep-diri.html

    BalasHapus