Social Icons

about me

Jumat, 25 Maret 2011

BIODATA LENGKAP PEMAIN TIMNAS : Stefano Lilipaly




Nama lengkap : Stefano Lilipaly
Tempat / tanggal lahir : Arnhem, Belanda / 10 Januari 1990
Tinggi / berat : 170 cm / 60 kg
Orangtua : Ron Lilipaly (ayah) / Adriana Lilipaly (ibu)
Saudara : Shemaine Lilipaly (kakak), Sobay Lilipaly, Nino Lilipaly (adik)
Favorit:
Film : Blow, The Godfather, City Of God
Pemain : Andres Iniesta dan Zinedine Zidane
Musik : Snoop Doggy Dogg, R&B
Mode : Christian Dior, Adidas, Nike
Makanan : Nasi Goreng
Karir:
Posisi : Gelandang serang
Klub 
2000-2001: AZ Alkmaar Junior
2001-sekarang: FC Utrecht
Timnas 
Belanda U-15 sampai U-18
Sejak tahun 2009 dia berhasil mendapatkan tempat di Jong FC Utrecht, tim junior level kedua di bawah tim senior. Di musim pertamanya di Jong FC Utrecht, dia sukses mencetak 8 gol, termasuk satu gol di pertandingan debutnya. Dia berandil besar dalam mengantarkan tim muda FC Utrecht merebut Piala KNVB Junior 2009-10 dengan mencetak 2 gol di pertandingan final melawan Tim Junior De Graafschap yang berakhir dengan kemenangan 4-1 untuk FC Utrecht Junior.[1] Pelatih FC Utrecht Ton Du Chatinier menilai Stefano merupakan kandidat kuat untuk mengisi tim senior.Dia pernah membela Belanda U-15 hingga U-18, namun menyatakan lebih memilih Indonesia untuk level senior.[1] Pada Januari 2011 dia dipanggil Badan Tim Nasional PSSI untuk mengikuti seleksi tim nasional sepak bola Indonesia U-23 yang disiapkan untuk Sea Games 2011 dan kualifikasi Olimpiade 2012, namun akhirnya membatalkan kedatangannya dengan alasan belum pulih sepenuhnya dari cedera.
Pemain favoritnya adalah Andres Iniesta dan gaya permainannya banyak meniru Iniesta. Stefano menyatakan dia dapat bermain defensif dan juga menyerang. Dia juga menyatakan mampu mencetak gol dari luar kotak penalti.
Ayahnya Ron Lilipaly merupakan orang Indonesia, sementara ibunya Adriana adalah warga negara Belanda. Stefano sudah mulai bermain sepak bola sejak umur 7 tahun di klub amatir DCG. Dia sempat pindah ke tim junior AZ Alkmaar sebelum bergabung dengan tim junior FC Utrecht.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar